Sambal Terasi yang hmmm

Mungkin tulisan ini bisa berguna bagi agan and sisters sekalian yang sedang ingin membuat sambal terasi. Saya tidak ingat kapan persisnya saya jatuh cinta dengan kuliner sambel terasi ini, seingat saya sejak kecil saya sudah mengenalnya. Terhidang merah menggoda diatas meja makan dirumah. Sejak jauh dari rumah demi mengobati kangen saya akan sambal terasi buatan amak yang mak nyus, saya pun mencoba membuatnya sendiri dan berharap bisa menduplikasi rasa sambel buatan amak. Hasilnya not bad lah ya. 11/12 dari buatan amak dirumah. Berikut resepnya:
untuk porsi sekali aku makan
Bahan:
1. cabe rawit merah 10 biji (buang tangkainya)
2. cabe keriting merah 4 biji (buang tangkainya)
3. bawang merah 4 biji (kupas kulit keringnya)
4. tomat ukuran sedang 1 biji
5. terasi 1 balok kecil/ sesuaikan selera
6. garam
7. gula
Alat:
Cobek+ulekannya
Cara memasak:
1. bersihkan cabe, bawang dan tomat dgn air, cukup di basuh aja biar kotorannya hilang. Belah tomatnya menjadi 2 atau 4, agar cepet matang saat digoreng nanti
2. siapkan penggorengan dengan sedikit minyak
3. setelah panas, goreng cabe,  bawang merah dan tomat. angkat saat cabenya terlihat layu. Goreng juga terasinya kalau pake terasi mentah.
4. angkat dari penggorengan, masukkan di cobek
5. haluskan dan tambahkan garam serta gula secukupnya.
sambel ajiip siap di santap dan jadi kawan makan anda…
selamat mencoba..
i like it so much….